[Update] Info Puan Pastikan Menteri Risma Siap Hadiri Sidang PHPU MK Update 2023

Huntnews.idKetua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memastikan bahwa kader sekaligus Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini siap untuk menghadiri undangan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Siap untuk memberikan keterangan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Risma bersama tiga menteri lain, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani diminta MK untuk memberikan kesaksiannya dalam sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 besok, Jumat (5/4/2024).

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksoni mengaku pihaknya sudah mengirimkan surat resmi pemanggilan terhadap 4 menteri untuk sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Jumat 5 April 2024 mendatang.

Keempat menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Sudah disampaikan per kemarin (selasa),” kata Fajar saat dikonfirmasi Rabu (3/4/2024).

Meski begitu, MK belum menerima respon dari keempat menteri yang dipanggil untuk bersaksi.”MK sudah memanggil secara patut, dan pihak yang dipanggil oleh pengadilan wajib hadir dan tidak diwakilkan sesuai surat panggilan,” jelas Fajar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *