[Update] Info Profil Agung Sedayu Group, Investor IKN yang Disebut Gibran dalam Debat Cawapres Update 2023

Huntnews.id – Nama Agung Sedayu Grup sempat disebut Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres. Ini jadi menarik karena anak Presiden Jokowi ini sempat meminta rivalnya, Mahfud MD soal investor mana saja yang sudah masuk ke IKN Nusantara.

Dari situ, nama Agung Sedayu Grup pun jadi pembicaraan. Lantas apa Agung Sedayu Grup ini dan bergerak di bidang apa? berikut ulasannya.

Profil Agung Sedayu Group

Pemilik Agung Sedayu adalah Steven Kusumo (PT Cahaya Bintang Sejahtera (CBS) 50%, Sugianto Kusuma alias Aguan (PT Cahaya Kusuma Abadi Sejahtera (CKAS) 50%.

Berasal dari Indonesia

Agung Sedayu berawal dari sebuah perusahaan kontraktor rumah pertokoan sederhana yang didirikan pada tahun 1970. Pada tahun 1991, perusahaan ini mulai membangun Harco Mangga Dua, mal yang khusus menyediakan barang-barang elektronik pertama di Jakarta.

Kesuksesan tersebut membuat Agung Sedayu membangun hunian-hunian dan kompleks komersial seperti Taman Palem yang dibangun di atas tanah sebesar 1500 hektare dan Apartement Seaview yang mewah.

Setelah berhasil melewati masa krisis moneter di Asia, Agung Sedayu mengambil inisiatif untuk membangun beberapa Mega Proyek di Jakarta, seperti Mangga Dua Square dan Kelapa Gading Square.

Perjalanan panjang tersebut telah membentuk Agung Sedayu menjadi sebuah perusahaan yang kuat dan menjadikan Agung Sedayu salah satu ‘perusahaan terkemuka’ di Indonesia.

Daftar proyek properti yang dikerjakan sudah banyak. Salah satunya adalah Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk dan masih banyak lagi.

Konsorsium Nusantara yang terdiri dari Agung Sedayu Grup dan beberapa grup konglomerat lainnya telah mengumumkan nilai investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebesar Rp40 Triliun. Selain itu, pada ground breaking tahap kedua Mayapada Grup Milik Dato Sri Tahir dan Pakuwon Grup masuk dalam jajaran investor IKN. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *