[Update] Info Prabowo-Gibran Menang di Pilpres, Ketua LSN: Indonesia Sukses Junjung Tinggi Demokrasi Update 2023

Huntnews.id – Laskar Sholawat Nusantara (LSN) mengapresiasi ditetapkannya paslon capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres terpilih oleh KPU RI.

Presiden LSN, Muhammad Fawait mengatakan, organisasinya sejak awal mendukung Prabowo-Gibran. Dengan kemenangan ini, menunjukkan proses demokrasi di Indonesia sudah berjalan dengan baik.

“Kita patut berbangga bahwa Indonesia salah satu negara yang menjunjung tinggi demokrasi telah sukses menjalankan demokrasi lima tahunan yaitu pileg dan pilpres,” kata Gus Fawait, Jumat 22 Maret 2024.

Gus Fawait menilai demokrasi di Indonesia sangat tinggi, jika dibandingkan Negara Amerika yang mengaku menjunjung tinggi dan terbesar demokrasi. Namun kenyataannya belum tentu bersatu kembali pasca pemilu.

“Namun di Indonesia masyarakat bisa bersatu lagi,” terangnya.

Gus Fawait menyebut sebelum coblosan ada pendukung 01, 02 maupun 03. Namun pasca Pemilu sampai sekarang sudah tidak ada lagi skat-skat pendukung Paslon Pilpres.

” Semua adalah Bangsa Indonesia dan menerima hasilnya. Inilah Indahnya Indonesia. Kami menegaskan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pemilu 2024 yang sangat demokratis terlebih juga menghasilkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemimpin pilihan rakyat Indonesia,” ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil gus Fawait ini mengatakan pihaknya juga berterima kasih kepada presiden Jokowi dan wapres termasuk Kapolri, Panglima TNI dan seluruh jajarannya yang terlibat dalam Pilpres untuk turut mensukseskan proses pileg dan pilpres.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam Pilpres 2024. Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara sah. Perolehan suara pasangan ini setara dengan 58,6 persen dari total suara nasional 164.227.475.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meraih 40.971.906 suara atau 24,9 persen dari total suara sah. Kemudian pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapat 27.040.878 suara sah atau 16,5 persen dari total suara sah.

Dari data yang ada,Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran karena perolehan suaranya lebih dari 50 persen suara nasional. Prabowo-Gibran unggul di lebih dari 20 provinsi di Indonesia. Prabowo-Gibran menang di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Mereka juga unggul dalam pemungutan suara di luar negeri.

Dua provinsi lainnya dimenangkan oleh Anies-Muhaimin. Sementara itu, Ganjar-Mahfud tak menang di provinsi mana pun. (adi/han)

Penulis : Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *