[Update] Info Prabowo-Gibran Bakal Digerojok 2 Juta Suara dari Asosiasi Pedagang dan UMKM se-Jatim Update 2023

Huntnews.id – Pasangan Calon Presiden – calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal digerojok 2 juta suara dari Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional dan UMKM (APPI) Jatim.

Dukungan tersebut dilakukan oleh seluruh perwakilan asosiasi dari kabupaten/kota hadir di rumah aspirasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Prabowo-Gibran di Jalan Diponegoro, Kota Surabaya.

Dukungan diwujudkan dalam penyerahan sertifikat deklarasi oleh Ketua APPI Jatim, Haji Suryanto kepada Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim diwakili Sekretaris TKD Indra Nur Fauzi.

Pedagang pasar dan UMKM dari berbagai daerah di Jatim ini terlihat penuh keakraban.

“Saya mendapat pesan dari almarhum suami saya sebelum meninggal, agar mendukung Pak Prabowo sampai jadi Presiden,” ujar salah satu pedagang, Umi Anis, Selasa malam, 30 Januari 2024

Ketua APPI Jatim, Abah Surya menjelaskan, bahwa seluruh perwakilan APPI di daerah sebanyak 2400 titik sesuai jumlah pasar tradisional se-Jawa Timur. Sedangkan UMKM yang tergabung di APPI mencapai 1000 -an.

“Kalau se-Jatim, UMKM lebih dari 10.000 an Mas. Tapi UMKM yang tergabung di APPI Jatim itu jumlahnya kurang lebih 1.000 anggota,” ujarnya.

Kata Abah Surya, sesuai perhitungan, APPI Jatim siap mendulang dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 itu sebanyak dua juta suara.

“Kami dari keluarga besar APPI Jatim sudah menyatakan bulat mendukung Prabowo-Gibran satu putaran, sesuai isi deklarasi kami,” ujarnya.

Dalam deklarasi itu, memuat point di antaranya siap melakukan blusukan di seluruh pasar di Jatim untuk memenangkan Paslon 02, Prabowo-Gibran. Kemudian mendukung Pemilu Presiden 2024 yang bebas, jujur, adil dan beradab. Selain itu, mendukung serta berpartisipasi menjaga perdamaian dan ketenteraman selama Pilpres 2024 di Jatim.

“Kami juga siap menjadi mitra strategis pemerintahan dalam pembangunan nasional, dan mendukung penuh serta aktif memperjuangkan Prabowo-Gibran memenangi satu putaran di Pilpres 2024,” ujar Abah Surya.

Melihat antusiasme para pedagang pasar ini, Sekretaris TKD Jatim Prabowo- Gibran, Indra Nur Fauzi, mengucapkan terima kasih atas dukungan tulus para pedagang pasar yang didominasi ibu-ibu ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga karena selama ini, pedagang pasar telah membantu TKD Jatim melakukan blusukan ke pasar-pasar dan juga aktif berpartisipasi dalam program pengecekan kesehatan gratis TKD Jatim” paparnya.

Acara deklarasi para pedagang pasar yang didominasi emak-emak di rumah aspirasi Prabowo Gibran TKD Jatim ini ambyar dan pecah.

Mereka berjingkrak sambil bernyanyi, sesekali diselingi lantunan syair sholawat serta iringan musik khas jalanan dengan tembang berjudul “Prabowo Wae.” (adi/han)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *