[Update] Info Prabowo Bertemu Ridwan Kamil, Pengamat: Kalau Bukan Pilkada Jabar Mungkin Jabatan Menteri Update 2023

Huntnews.id – Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jabar 2018-2023, Ridwan Kamil.

Dalam pertemuan yang digelar sebelum Prabowo bertolak ke Singapura itu, Ridwan mengaku diberi wejangan tentang cara menjadi bangsa yang kuat dan sehat.

“Bertemu dengan Presiden terpilih @prabowo, wejangan beliau, berapapun usianya, rakyat Indonesia harus rajin olahraga, mengonsumsi makanan bergizi agar jadi bangsa yang kuat sehat,” ujar Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- di Instagram pribadinya, Sabtu, 1 Juni 2024.

Politikus Golkar itu juga mengunggah momen Prabowo mengangkat barbel di kedua tangannya. Kemudian, setelah video Prabowo, dia mengunggah momen dia berolahraga, yakni renang dan mengangkat barbel.

Sementara itu, pengamat politik, Adi Prayitno menilai ada dua kemungkinan yang dibahas Prabowo dengan Kang Emil dalam pertemuan itu.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) itu mengurai, pertama, pertemuan itu ditafsirkan sebagai penebalan dukungan Gerindra untuk Ridwan Kamil maju kembali di Pilgub Jabar.

“Pertama, publik menafsirkan pertemuan ini sebagai penebalan RK mau maju Pilgub Jabar dan membuka komunikasi politik dengan Prabowo yang nota benenya ketum Gerindra,” kata Adi, Sabtu, 1 Juni 2024.

Menurut Adi, meskipun elektabilitas Ridwan Kamil paling menjulang di Jabar, tentu komunikasi dan dukungan partai lain sangat dibutuhkan.

“Terutama dari Gerindra sebagai partai pemenang pilpres,” ucapnya.

Tafsir kedua dari pertemuan itu kata Adi, Ridwan Kamil dilirik Prabowo menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

Prabowo sebagai presiden terpilih kata Adi, memiliki hak istimewa untuk memilih orang-orang yang akan membantunya di kabinet.

“Meski menteri domain ketum partai yang diusulkan ke presiden terpilih, tapi secara personal presiden punya preferensi personal yang bisa jadi pertimbangan serius partai,” ungkap Adi. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *