[Update] Info PPP Sulsel Kirim Dua Nama Calon Gubernur Sulsel ke DPP, Danny Pomanto dan Panglima Ta’ Update 2023

Huntnews.id, MAKASSAR — DPW PPP Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengirimkan dua nama kandidat calon gubernur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Salah satunya adalah Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan, mengatakan ada dua nama yang dikirim ke pengurus pusat PPP, yakni Wali Kota Makassar dua periode, Danny Pomanto dan Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki yang akrab dengan tagline Panglima Ta’. Huntnews.id juga merupakan kader PPP Sulsel dan mantan Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin.

“Sejauh ini baru dua kandidat yang mengembalikan, pertama Pak Danny dan Andi Muhammad. Nah yang mengembalikan sudah saya setor ke DPP,” ujar Fauzan kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Jumat, 28 Juni 2024.

Menurutnya setidaknya ada lima kandidat yang mengambil formulir saat penjaringan calon kepala daerah (cakada) Pilgub Sulsel, namun tiga diantaranya belum mengembalikan.

“Sampai hari ini kami masih membuka pendaftaran, sampai hari ini sudah ada lima calon yang mengambil formulir kemudian dua diantarnya sudah mengembalikan pak Dany sama Andi Muhammad dan tiganya masih menunggu waktu untuk mengembalikan,” jelas Fauzan.

Putra sulung dari Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara ini tak ingin membocorkan kandidat yang belum mengembalikan formulir.

Soal batas pendaftaran calon kepala daerah, Fauzan menyampaikan pihaknya menunggu arahan DPP.

Sebelumnya, Imam menyampaikan partainya menimbang nama Danny dan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras untuk diusung di Pilgub Sulsel.

“Duanya (Danny dan Andi Iwan) sama kuat, pertimbangannya Andi Iwan dua periode DPR RI dan suaranya 80 ribu keatas, pemilihan terbaru (periode ketiga) lebih seratus ribu, sedangkan Danny dua periode memimpin Makassar dan PADnya meningkat,” tutup Imam.

Penulis: Ardi Jaho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *