[Update] Info Polda Kaltim: Dua Pelaku Pengancaman Anies Sudah Ditangkap di Provinsi Berbeda Update 2023

Huntnews.id, BALIKPAPAN — Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan ada dua orang pelaku mengancam ingin menembak calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di media sosial.

Yusuf mengatakan Dirtipidsiber Bareskrim Mabes Polri berhasil melacak pengendali akun TikTok dengan user name @calonistri71600. Kemudian melakukan hal yang sama pada pemilik akun instagram @rifanariansyah. 

Dua akun tersebut, kata Yusuf, diduga melakukan aksi ancaman akan menembak capres Anies. Pemilik akun instagram @rifanariansyah merupakan warga Sangatta, Kecamatan Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Sementara akun TikTok dengan user name @calonistri71600 bernama Arjun Wijaya Kusumo (AWK) usia 23 tahun adalah warga Jawa Timur.

“Akun @calonistri71600 dan @rifanariansyah adalah dua akun yang berbeda. Guna memastikannya, maka AWK sendiri masih dilakukan pendalaman secara intensif pasca penangkapan oleh Polda Jawa Timur, “ kata Yusuf saat Press Release, di Polda Kaltim,  Minggu, 14 Januari 2024.

Dia mengatakan usai Subdit Krimsus Polda Kaltim yang di-back up dan diasistensi oleh Dirtipidsiber Bareskrim Mabes Polri berupaya melakukan profiling terhadap akun tersebut. Polda Kaltim kemudian berhasil melacak akun sampai kepada pemilik akun walaupun akun tersebut telah di non aktifkan. 

Polda Kaltim mencoba menghubungi salah satu keluarga AN di Sangatta, Kutai Timur. Pendekatan persuasif tersebut berhasil menangkap AN dengan menyerahkan diri secara sukarela.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *