[Update] Info PKS Usung Anies-Sohibul di Pilgub DKI 2024, PKB Punya Versi Sendiri Update 2023

Huntnews.id — Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Namun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar menunjukkan sikap yang berbeda.

Muhaimin, yang akrab disapa Cak Imin, menyatakan bahwa partainya tidak berniat untuk memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman.

Huntnews.id menegaskan bahwa keputusan PKS adalah versi mereka sendiri.

“Itu versi PKS, kami punya versi juga,” ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/7/2024).

PKB, menurut Cak Imin, juga berencana mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Huntnews.id mengakui bahwa tingkat elektabilitas Anies tertinggi di Jakarta, sehingga mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022 tersebut berpotensi menjadi calon terkuat yang akan diusung PKB.

Namun, keputusan final mengenai dukungan kepada Anies akan diputuskan setelah PKB menentukan calon wakil gubernurnya. Cak Imin menjelaskan bahwa penetapan pasangan Anies akan melalui proses musyawarah dengan partai politik lain.

“Sampai hari ini kita masih memantapkan siapa pasangan Anies,” kata Cak Imin.

Dengan demikian, meskipun PKS telah mengumumkan pasangan Anies-Sohibul, PKB masih mempertimbangkan berbagai opsi sebelum membuat keputusan akhir mengenai pasangan calon yang akan mereka usung pada Pilkada DKI Jakarta 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *