[Update] Info PKS Siap Koalisi PDIP di Pilkada Jakarta, Hidayat Nur Wahid Singgung Kemenangan di Sulsel Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Peluang Partai Keadilan sejahtera (PKS) berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Jakarta 2024 terbuka lebar.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). Menurutnya, koalisi PKS dan PDIP merupakan sesuatu yang baik.

“Kalau pun nanti PDIP mendukung apa yang juga dipikirkan oleh PKS, tentu itu juga baik saja,” ujar HNW di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024) dikutip dari Inilah.com.

PKS dan PDIP kata Hidayat sudah beberapa kali berkoalisi pada ajang pilkada di sejumlah wilayah, seperti di Sulawesi Selatan dan saat PDIP memberikan kesempatan kepada PKS untuk mengajukan cawagub di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Dulu waktu Pilgub Sulawesi Selatan, PDIP mendukung juga calon dari PKS. Beliau yang sudah dua kali menjadi bupati di Bantaeng dan kemudian diusung oleh PKS dan PDIP mendukung. Di Kalimantan Selatan, di Banjarmasin dan kita menang waktu di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Huntnews.id lantas menyinggung pernyataan yang menyebutkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PKS seperti minyak dan air, namun pada kenyataan saat berkoalisi keduanya sama-sama memberikan dampak.

“Karenanya sesungguhnya pilkada itu adalah relaksasi terhadap beragam pengelompokan pada waktu pilpres. Sekarang dalam kota pilkada kita mencair lagi, kita bisa membangun koalisi-koalisi yang baru,” tutur HNW.

Menurutnya, PKS dan PDIP merupakan partai yang resmi dalam konstitusional Indonesia yang sama-sama peserta pemilu.

“Sama-sama pernah memenangkan pilpres dan juga pernah tidak menang Pilpres, Jadi kita sama saja,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid bicara peluang Koalisi Perubahan jilid 2 plus PDIP bersatu untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *