[Update] Info PKS: Kalau Mau Kami Usung, Anies Harus Gandeng Sohibul Iman Update 2023

Huntnews.id – Ada syarat yang harus dipenuhi Anies Baswedan jika ingin diusung PKS pada Pilgub Jakarta 2024.

Partai berlambang sabit kembar itu, meminta Anies harus menggandeng Sohibul Iman sebagai cawagubnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, menyampaikan langsung hal tersebut ketika memberikan sambutan dalam Pelantikan Satgas Jabar Putih Kabupaten Karawang sekaligus Launching Pilkada Karawang, pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu.

Syaikhu memahami, Anies punya banyak pilihan untuk jadi cawagubnya. Hanya saja, Huntnews.id menekankan harus membawa Sohibul Iman jika mau bersama PKS.

“Kemarin ada framming di media katanya Pak Syaikhu mempersilakan Pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah Pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa, tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” tegas Syaikhu.

Syaikhu meminta pernyataannya soal Pilgub Jakarta tidak dipelesetkan. “Jadi itu saya tegaskan agar jangan dipelesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” imbuhnya.

PKS sebelumnya sudah mengumumkan untuk mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta. Usulan duet tersebut berasal dari DPW PKS DKI, kemudian diputuskan di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta,” kata Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” imbuhnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *