[Update] Info PKB Keluarkan Rekomendasi Calon Gubernur untuk Pilkada 2024 pada Akhir Juli Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengeluarkan rekomendasi nama-nama bakal calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada akhir Juli 2024.

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar di DPP PKB, Jakarta Pusat mengungkap hal itu. Menurutnya, itu waktu pengumuman lantaran pendaftaran untuk Pilkada sudah dimulai bulan berikutnya.

“Kami tidak memberikan batas waktu, tapi batas paling akhir kemungkinan akhir Juli karena Agustus sudah masuk tahap pendaftaran,” katanya dikutip Kamis (20/5/2024).

Bendahara Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman Sukri mengatakan pihaknya akan bertemu dan menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pilkada 2024.

Langkan ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada).

“Tapi memang kami ditugasi oleh ketum kami (Cak Imin) untuk berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Kemungkinan minggu depan ketua desk Pilkada akan ketemu Pak Anies Baswedan,” kata Iman di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024) dikutip dari Inilah.com.

Iman belum mau berkomentar terkait peluang untuk berkoalisi dengan PKS dan NasDem pada Pilgub Jakarta 2024. Itu karena PKB belum memutuskan siapa bakal cagub yang akan didukung di Pilgub Jakarta nanti.

“Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, mengenai wakil dan macam-macam tinggal dikomunikasikan mungkin minggu depan akan ketemu mudah-mudahan DKI ini segera fix,” ujar Iman. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *