[Update] Info PKB Bakal Bertemu Anies Baswedan, Bahas Pilkada Jakarta Update 2023

Huntnews.id – Partai Kebangkitan Bangsa melirik Anies Baswedan untuk persiapan pemilihan gubernur DKI Jakarta. Hal ini diungkap Bendahara Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman Sukri.

Dia mengatakan pihaknya ada bertemu dan menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pilkada 2024.

“Tapi memang kami ditugasi oleh ketum kami (Cak Imin) untuk berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Kemungkinan minggu depan ketua desk Pilkada akan ketemu Pak Anies Baswedan,” kata Iman di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2024.

Soal koalisi PKS dan Nasdem, Iman pun belum mau berkomentar. Pasalnya PKB belum memutuskan siapa bakal cagub yang akan didukung di Pilgub Jakarta nanti.

“Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, mengenai wakil dan macam-macam tinggal dikomunikasikan mungkin minggu depan akan ketemu mudah-mudahan DKI ini segera fix,” ujar Iman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid alias HNW mengatakan, kader PKS layak menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Anies Baswedan bila didukung menjadi calon gubernur pada Pilgub Jakarta 2024.

“Dibahas bahwa pemenang pemilu di DKI ini kan PKS, kalau pak Anies dicalonkan sebagai calon Gubernur, wajarnya wakilnya dari PKS lah,” kata HNW di Cikeas, Bogor, dikutip Rabu (29/5/2024).

Wacana ini, kata HNW, wajar apabila Anies pada akhirnya diusung oleh PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan NasDem pada Pilkada Jakarta mendatang.

“Tadi saya sampaikan bahwa kalau pak Anies akan dicalonkan kembali maka pastilah pak Anies itu bukan dari PKS karena dia adalah kesepakatan dari ketiga partai,” ujar HNW. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *