[Update] Info PKB Akan Usung Gus Fawait di Pilkada Jember, Tapi… Update 2023

Huntnews.id, JEMBER – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Muhammad Fawait (Gus Fawait) di Pilkada Jember. Dukungan ini diberikan setelah PKB melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra. Gus Fawait adalah kader Gerindra yang saat ini menjadi anggota DPRD Jatim.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengaku, koalisi dengan Partai Gerindra terbangun untuk mengusung gus Fawait di Pilkada Jember.

“Sudah ada komunikasi untuk berkoalisi dan mengusung Gus Fawait sebagai sebagai calon bupati Jember, ” kata wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Minggu 28 April 2024.

Keputusan PKB untuk mengusung Gus Fawait karena beliau tokoh muda yang memiliki visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat Jember. Di sisi lain, Partai berlambang bumi dikelilingi bintang sembilan itu optimis ketokohan Gus Fawait mempunyai pengaruh luar biasa di Jember. 

“Semua tahu Gus Fawait di Pileg perolehan suaranya terbesar di Jawa Timur untuk tingkat propinsi. Jadi tidak salahnya PKB mengusung Gus Fawait di pilkada Jember,” terangnya.

Anik Maslachah memberi syarat kepada Gus Fawait agar mau menggandeng calon wakil bupati Jember dari partai PKB. “Kami di Jember punya banyak kader potensial untuk digandeng oleh Gus Fawait, ” terangnya.

Sementara itu, Gus Fawait saat dikonfirmasi mengaku berterima kasih atas dukungan tersebut dan segera menindaklanjuti dengan membangun komunikasi dengan seluruh parpol termasuk PKB. Terkait calon wakil bupati, Gus Fawait akan membicarakan bersama dengan parpol koalisi,l.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Setelah itu saya akan membangun komunikasi dengan parpol lainnya untuk membangun sebuah koalisi termasuk PKB dan juga komunikasi untuk menentukan calon,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *