[Update] Info Pj Heru Budi Diincar Demokrat, Ridwan Kamil Coba Dicegah Bertarung di Jakarta Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—PJ Gubernur Heru Budi Hartono diincari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta. Mereka membuka peluang untuk mendukung Heru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, Heru Budi merupakan orang yang bisa fokus dalan memimpin daerah. Kata dia, Heru tidak memiliki agenda untuk menjadikan status gubernur sebagai batu loncatan politik.

“Kalau ditanya yang fokus siapa itu yang kelihatan sekarang adalah Pj Gubernur Heru,” kata Mujiyono kepada wartawan, Jumat (28/6/2024) dikutip dari Republika.co.id.

Pemimpin Jakarta ke depannya menurut Mujiyono selayaknya tidak lagi diisi oleh orang yang ingin menjadikan jabatan gubernur sebagai batu loncatan untuk maju menjadi calon presiden (capres).

Alasannya, pemimpin yang memiliki agenda politik lain tidak akan fokus dalam menjalani tugasnya. Makanya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta membuka peluang mengusulkan Heru untuk diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Ya bisa aja (mengusung Heru). Itu kan bagian dari usulan, gubernurnya yang ini, wakil gubernurnya yang ini kan bisa aja. Penjajakan akan kami lakukan,” jelasnya.

Sementara itu,  Pengurus daerah Kosgoro 1957 dan SOKSI, mencoba mencegah Ridwan Kamil berkompetisi di Pilgub Jakarta. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

Mereka menilai sosok Ridwan Kamil yang merupakan pejawat memiliki tingkat elektabilitas tinggi dan masih dibutuhkan masyarakat Jabar. Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat, Aria Girinaya mengatakan, Kosgoro dan SOKSI mendukung penuh pencalonan Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *