[Update] Info Pilwalkot Makassar Dipastikan Tanpa Calon Perseorangan Update 2023

Huntnews.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengungkapkan, tidak ada satupun kandidat yang mendaftar sebagai pasangan calon jalur perseorangan, pada pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar November 2024 mendatang.

Sejak dibuka dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2024, jalur perseorangan untuk calon wali kota dan wakil walikota Makassar, tidak ada yang mendaftar hingga batas waktu yang ditentukan.

“Hingga pukul 23.59 tanggal 12 Mei 2024, tidak satupun bakal pasangan calon perseorangan yang datang menyerahkan syarat dukungannya ataupun mengupload dokumen lewat Aplikasi Sistem Pencalonan (SILON),” ucap Komisioner KPU Makassar, Sri Wahyuni, Senin,13 Mei 2023.

“Dengan demikian Bakal Pasangan Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar dari jalur perseorangan dinyatakan nihil,” tambahnya.

Menurut Kordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Makassar ini, syarat untuk mendaftar melalui jalur perseorangan dibutuhkan setidaknya dukungan 67.402 KTP tersebar minimal di delapan kecamatan di Kota Makassar.

Sri Wahyuni mengatakan, meski pendaftar jalur perseorangan tidak memiliki peminat, tetapi pihaknya sudah massif melakukan sosialisasi jauh hari sebelumnya.

“Terkait tahapan penyerahan syarat dukungan ini, KPU Kota Makassar telah membuka helpdesk di kantor KPU Kota Makassar dan juga telah melakukan sosialisasi melalui media baik cetak maupun online, dan selama lima hari yaitu tanggal 8-12 Mei 2024, KPU Kota Makassar menyediakan tempat penerimaan penyerahan syarat dukungan di Hotel Mercure Makassar,” imbuhnya. (*)

Penulis: Ardi Jaho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *