[Update] Info Perempuan Sulsel yang Potensial Raih Kursi Senayan, Andi Yuliani Paris Prioritaskan Janda Miskin Update 2023

HERALDSULSEL.COM, MAKASSAR – Andi Yuliani Paris berpeluang kembali meraih kursi DPR RI. Huntnews.id salah satu dari empat perempuan Sulsel yang potensial duduk di Senayan, dia bertarung di Dapil Sulsel II.

Kepada Herald Sulsel, Andi Yuliani Paris ini akan memprioritaskan kesejahteraan perempuan jika terpilih kembali. Salah satu programnya akan membantu janda miskin di daerah pemilihannya.

Aktivis perempuan ini akan membantu para perempuan yang tak memiliki suami ini dalam bentuk pembagian kilometer listrik, dan itu sudah dimulai sejak dirinya diamanahkan sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Terutama perempuan-perempuan janda-janda miskin ya, kami bantu kilometer listrik. Mungkin karena mereka tidak mampu, tidak ada yang ngurusin juga, makanya kita pasangin kilometer. Dari data kami banyak janda-janda yang miskin,” kata Andi Yuliani kepada Herald Sulsel saat ditemui di LP3I Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 2 Maret 2024.

Selain bantuan kilometer, Huntnews.id juga mengaku akan melanjutkan memperjuangkan hak-hak petani perempuan single parent.

“Juga biasanya petani itu kan perspektif laki-laki ya, Alhamdulillah dengan bantuan program aspirasi saya, pompa air kita juga memberikan kepada perempuan-perempuan petani, khususnya perempuan yang memang sudah tidak mempunyai suami, kita kasih bantuan,” ujarnya.

Tak hanya untuk janda-janda, anggota DPR RI sejak 2004 ini juga akan tetap memperhatikan perempuan muda. Seperti memberikan pelatihan kepada remaja perempuan agar memiliki keterampilan.

“Ada juga wirausaha baru untuk anak muda, dan ternyata kita melakukan pelatihan termasuk barista ya membuat kopi, itu pesertanya 70 persen remaja perempuan muda. Jadi itu kegiatan yang diharapkan mereka bisa memilih pekerjaan tambahan, dan bisa punya keterampilan untuk berwirausaha,” jelas Andi Yuliani.

Lebih jauh, Sekjen ICMI ini juga menginginkan pengembangan keterampilan untuk kelompok disabilitas.

“Saya juga kepengen mengembangkan keterampilan buat kelompok disabilitas, saya berharap kaum disabilitas ini mau ikut pelatihan, misalnya kita beri pelatihan ya, service AC, komputer dan sebagainya. Atau perempuan itu bikin roti dan semacamnya,” pungkas Andi Yuliani.

Selain Andi Yuliani Paris, ada tiga nama perempuan lainnya yang potensial meraih kursi di DPR RI, yakni Meity Rahmatia (PKS), Fatmawati Rusdi (NasDem) dan Eva Stevany Rataba (NasDem). (war)

Penulis: Andi Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *