[Update] Info Penilaian Trust Indonesia terhadap 3 Capres di Debat Perdana: Memberikan Ruang Gagasan Berbeda! Update 2023

Huntnews.id – Trust Indonesia menilai tiga calon presiden (capres) tampil apik pada debat perdana. Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Danial pun menyebut ketiganya memberikan ruang gagasan yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan dalam Live Virtual Talk yang disiarkan langsung melalui kanal youtube Herald Indonesia. Acara itu mengangkat tema ‘Adu Klaim Sukses di Debat Capres Jilid I’, Rabu, 13 Desember 2023 malam.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (2), dan Ganjar Pranowo (3) menumpahkan seluruh gagasannya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta.

Mereka membahas delapan sub tema, yakni pemerintahan, hukum, hak asai manusia (HAM), dan pemberantasan korupsi. Kemudian penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, penanganan disinformasi, serta keurukunan warga.

“Saya menilai, tiga capres menyampaikan gagasan terbaik untuk bangsa ini. Ada visi dan gagasan yang layak diberi apresiasi dan acungan jempol kepada ketiganya,” ungkap Azhari Danial.

Direktur Eksekutif Trust Indonesia ini melanjutkan, ketiga capres memang harus menyampaikan visi dan misinya dengan jelas. Sebab debat menjadi wadah untuk menggalang dukungan masyarakat.

“Penting sekali untuk bisa membaca narasi yang dibahas setiap kandidat yang tampil dalam debat capres kali ini. Apalagi, memang ada perbedaan besar dibandingkan 2019,” tuturnya.

“Ya, kalau dulu itu kan cuma dua pasangan. Artinya, terkesan seperti adu banteng. Sekarang tidak, ada tiga calon yang memberikan ruang gagasan berbeda,” sambungnya.

Azhari Danial pun menyimpulkan ketiga capres memberikan penampilan terbaiknya dalam debat perdana. Direktur Eksekutif Trust Indonesia ini lantas berharap, agenda di Kantor KPU menjadi suatu pencerahan politik bagi seluruh masyarakat. (adr/han)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *