[Update] Info Pengamat Prediksi PDIP Bakal Gandeng Anies Baswedan untuk Lawan Kaesang Update 2023

Huntnews.id – Tidak tertutup pintu PDIP bagi Anies Baswedan. Direktur politik dari Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno mengatakan, jika Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep jadi maju di Pilgub DKI Jakarta, maka PDIP akan berusaha keras melakukan perlawanan. Salah satunya dengan menggandeng Anies Baswedan.

Adi menilai, duet PDIP dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta akan bisa mengimbangi kekuatan kubu Jokowi dan Prabowo, yang direpresentasikan oleh Kaesang.

“Anies dan PDIP bisa berkoalisi jika Kaesang maju (Pilgub) Jakarta. Ke depan, segala sesuatu yang ada kaitannya dengan trah Jokowi pasti akan dilawan oleh kubu PDIP, kubu Anies, dan lainnya,” ujar Adi seperti dilansir dari Inilah.com, Selasa, 11 Juni 2024.

Sosok Kaesang yang dianggap sebagai representasi Jokowi, tutur dia, tentu akan memicu semangat PDIP untuk membalas kekalahan Ganjar Pranowo, capres PDIP. Demikian juga dengan kondisi psikologi Anies yang sama-sama menelan kekalahan di pilpres lalu.

“Tapi kalau Kaesang tak maju Jakarta, sepertinya koalisi PDIP dan Anies tak jadi terwujud, karena tak ada ‘musuh bersama’ yang mesti di lawan,” tutur dia.

Huntnews.id bahkan menduga, rumor koalisi PDIP dan Anies dimunculkan sepertinya untuk menandingi rumor majunya Kaesang di pilgub Jakarta. “Jadi, Kaesang yang replika politiknya Jokowi akan dijadikan ‘musuh bersama’ kubu PDIP dan kubu pendukung Anies,” ucapnya menganalisis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *