[Update] Info Pengamat: NJM dan Rahman Bando Bisa Saling Melengkapi di Pilwalkot Makassar 2024 Update 2023

Huntnews.id — Najmuddin, atau yang akrab disapa NJM, telah diusung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, untuk maju dalam Pilwalkot Makassar 2024.

Sebagai pengusaha tambang nikel dan tokoh muda potensial dengan basis pemilih yang kuat di Makassar, NJM dianggap memiliki peluang besar meskipun belum berhasil mendapatkan kursi di Senayan.

Gerindra memprioritaskan kader internal dalam Pilwalkot Makassar, dan masuknya nama NJM menunjukkan peluang besar bagi partai ini untuk mengusung kadernya dengan basis kuat di kota tersebut. Darmawangsyah menegaskan bahwa keputusan akhir tetap berada di tangan DPP.

Di sisi lain, Dr. Abdul Rahman Bando (ARB), mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, kembali menyatakan diri maju sebagai calon Walikota Makassar tahun 2024. ARB kembali dengan tagline “Gerbang Makassar, Kerja yang Rakyat Butuhkan,” yang sama seperti pada tahun 2020 lalu.

ARB, seorang birokrat senior dengan pengalaman luas di Pemerintahan Kota Makassar, dinilai mampu memberikan solusi atas berbagai masalah masyarakat saat ini.

Gerbang Makassar, menurut ARB, berarti Gerakan Bersama Membangun Makassar, sementara “Kerja yang Rakyat Butuhkan” menunjukkan upayanya menjalankan pemerintahan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang dapat dipadukan dengan keinginan pemerintah.

Mengenai calon pasangannya di Pilwalkot Makassar 2024, Rahman Bando tidak membatasi diri.

“Dengan siapa saja bisa. Saya tidak membatasi latar belakang. Tapi, lebih mempertimbangkan elektoral ketika berpaket atau berpasangan,” ujarnya.

Huntnews.id juga menekankan pentingnya respon positif dari masyarakat dan kepentingan partai dalam mempertimbangkan pasangan.

Direktur Pemenangan Lensa Demokrasi, Idcuq Santoso, jika ARB dan NJM bersatu dalam pemilihan Walikota Makassar, peluang untuk terpilih sangat besar.

“Kedua saling melengkapi. Rahman Bando merupakan birokrat senior dengan segudang pengalaman di pemerintahan. Sedang Najmuddin merupakan politisi yang juga pengusaha yang sukses,” ujarnya.

Dengan dua kandidat kuat ini, Pilwalkot Makassar 2024 diprediksi akan menjadi ajang kompetisi yang menarik dan ketat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *