[Update] Info PDIP Ngaku Ogah Usung Risma Maju Pilgub Jatim 2024, Lebih Pilih Khofifah Update 2023

Huntnews.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak tertarik mengusung Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk maju Pilgub Jatim.

Partai berlambang banteng moncong putih itu lebih memilih mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal Calon gubernur Jatim.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah mengaku tak ingin memasang Risma untuk dijagokan dalam Pilgub Jatim. Meski bukan kader internal, PDIP lebih cocok mendukung Calon pentahana Khofifah daripada Risma.

“Bu Risma tidak saya rekomendasi. Insya Allah kami duduk bersama Mbak Khofifah,” ujar Said, usai menghadiri acara Halal Bihalal PAN di Hotel Vasa Surabaya, Selasa 30 April 2024.

Said menyebut sinyal memberi rekomendasi ke Khofifah setelah beberapa kali berkomunikasi dengan mantan menteri pemberdayaan perempuan tersebut.

“Pilgub dalam proses. InsyaAllah kami duduk bersama Mbak Khofifah di depan kader PAN, dalam rangka rakorwil pemenangan Pilkada PAN. Kan indah kalau sudah duduk bersama seperti ini,” ujarnya.

Pertemuan Said dengan Khofifah sudah dilakukan baru-baru ini secara tertutup. Dengan kelakar, Said menyebut dalam waktu dekat bakal menyewa stadion untuk melakukan pertemuan terbuka.

“Nanti terbuka, dan saya akan sewa stadion,” pungkasnya. (adi/han)

Penulis : Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *