[Update] Info Paslon 02 Menang di Jatim, Sosok Gibran Jadi Pemikat Gen Z Hadir di TPS Update 2023

Huntnews.id – Sosok calon wakil presiden RI, Gibran Rakabuming Raka menjadi pemikat generasi Z untuk berbondong-bondong hadir di TPS saat Pemilu 14 Februari 2024. Hal itu membuat pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang pilpres di Jatim.

Untuk diketahui, hasil rekapitulasi suara KPU Jatim, Prabowo-Gibran memperoleh 16.716.967 suara atau 65,19%.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait menilai kemenangan Prabowo- Gibran membuktikan kalau kolaborasi senior dan kalangan millenial mampu menyedot suara banyak di Jawa Timur.

Gus Fawait sudah menyatakan kalau Pemilu sebelumnya millenial dan gen Z banyak tak datang di TPS. Maka dengan kehadiran sosok Gibran yang merupakan mewakili gen Z dan millenial, mampu menarik mereka berbondong-bondong datang ke TPS dan memilih Prabowo-Gibran.

Bakal calon Bupati Jember ini mengatakan dari data KPU Jawa Timur diketahui untuk pemilih kalangan gen Z dan millenial ada pada partisipasi pemilunya mengalami kenaikan di angka 80 persen lebih.

“Ini bentuk kesuksesan Pemilu di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Capaian itu bisa dikata pembuktian kalau Jawa Timur adalah lumbung suara Prabowo-Gibran,” sambungnya.

Bendahara PW Ansor Jatim itu menyebut emenangan Prabowo -Gibran di Jatim merupakan sesuatu yang luar biasa. Tentunya hal ini membuktikan Jawa Timur berkontribusi terbesar bagi paslon 02 tersebut.

“Kami bangga sebagai masyarakat Jawa Timur mengingat kemenangan ini adalah kerja semua pihak di Jawa Timur. Baik dari parpol Gerindra, parpol koalisi, relawan, TKD dan semua lapisan masyarakat. Ini menunjukkan kalau Jawa Timur basis dari 02,” katanya, Rabu 13 Maret 2024.

Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk kepercayaan masyarakat di Jawa Timur atas dukungan dan memilih Prabowo-Gibran di pilpres 2024 lalu.

“Semua golongan termasuk millenial dan gen Z ikut partisipasi Pemilu. Mudah-mudahan partisipasi ini juga berpengaruh pada pemilu ke depan mulai pilkada di kabupaten dan kota yang akan digelar dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Jawa Timur terungkap perolehan suara Paslon 02 adalah 16.716.967 atau 65,19 persen.

Hasil resmi dari rekapitulasi KPU Jatim itu melebihi hasil survei dari berbagai lembaga penelitian yang menggelar survei saat pelaksanaan Pemilu 2024 lalu. (adi/han)

Penulis : Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *