[Update] Info Ngaku Bawa Banyak Bukti, Sekjen PDIP Hasto Senyum-senyum Diperiksa Polisi Terkait Kasus Hoaks Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan polisi terkait kasus dugaan tindak pidana penghasutan atau menyebarkan informasi bohong atau hoaks.

Hasto hadir di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Mengenakan jas berwarna hitam dan didampingi oleh kuasa hukumnya, Huntnews.id tampak senyum-senyum dan melambaikan tangan.

“Saya hadir didampingi penasihat hukum dari badan penasihat hukum dan Advokasi rakyat PDI Perjuangan,” ujar Hasto kepada wartawan, Jakarta, Selasa (4/6/2024) dikutip dari Inilah.com.

Kehadirannya tersebut sebagai bentuk tanggung jawab warga negara yang taat hukum. Dia mengatakan akan memberikan klarifikasi terkait pernyataannya pada produk jurnalistik di salah satu stasiun televisi.

“Sebagai tanggung jawab warga negara yang taat hukum katena kita adalah negara hukum bukan negara kekuasaan maka saya datang dengan niat baik memenuhi surat panggilan yang diberikan kepada saya,” tegasnya.

“Atas pernyataan saya dalam wawancara di media tv nasional dan mungkin ada beberapa pernyataan lainnya yang saya sampaikan dalam tanggung jawab saya untuk melakukan pendidikan politik dan fungsi komunikasi yang melekat dengan eksistensi partai,” lanjutnya.

Kepada wartawan, Haston mengaku membawa bukti berupa dokumen meski tak merincinya. “Saya bawa bukti banyak ini ada berkas. Lengkap semuanya karena di dalam surat panggilan ini saya harus membawa dokumen pendukung,” jelasnya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *