[Update] Info NasDem Usung ASS-Fatmawati di Pilgub 2024, Ini Pesan Amran Sulaiman Update 2023

Huntnews.id – Partai NasDem Sulsel resmi mengusung Andi Sudirman (ASS)-Fatmawati Rusdi di Pilgub 2024 mendatang.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai kakak kandung ASS mengaku akan tetap profesionalitas bekerja dan akan tetap fokus pada pertanian.

“Biarlah takdir berputar pada orbitnya. Aku Menteri Pertanian, aku profesional. Ini saja beban ku belum tentu, jadi kita cerita pertanian saja ya,” kata AAS usai membagikan bantuan Alsintan, di Halaman Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 27 Mei 2024.

Dia menekankan, siapa saja yang akan memimpin Sulsel harus fokus pada peningkatan produksi pertanian, khususnya padi.

“Kiat-kiatnya adalah untuk meningkatkan produksi padi pasang pompa, pasang traktor, berikan benih,” pungkas AAS.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu resmi umumkan ASS paket dengan Fatmawati Rusdi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang.

Penetapan itu berdasarkan Rapat Pleno tentang usulan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, di Kantor DPW Partai NasDem Sulsel Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu malam, 26 Mei 2024.

“Untuk Gubernur Sulsel kita usung Andi Sudirman Sulaiman bersama Fatmawati Rusdi. Setuju? yang tidak setuju angkat tangan,” tegas RMS akronim Rusdi Masse Mappasessu, Minggu 26 Mei 2024.

“Mau kerja keras untuk memenangkan ASS-Fatma?,” tambahnya.

Rapat pleno penetapan seluruh bakal calon dipimpin langsung oleh ketua DPW NasDem RMS, Sekretaris DPW Syaharuddin Alrif, Ketua Bappilu Rudianto Lallo dan dihadiri ratusan kader Nasdem 24 kabupaten kota.

RMS mengatakan, kader yang sudah dipersiapkan maju kedepannya akan menjadi harapan partai maupun masyarakat sehingga untuk tidak setengah-setengah untuk maju bertarung.

“Nama-nama yang sudah ditetapkan mau rapat pleno kemudian melakukan deklarasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan kader yang sudah ditetapkan selanjutnya akan dilaporkan ke DPP 1 Juni 2024 mendatang.

“Hasil pleno dilanjutkan lagi ke DPP untuk diplenokan,” tutup Syahar panggilannya. (war)

Penulis: Andi Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *