[Update] Info Muncul Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta, Gibran: Bagus Itu Update 2023

Huntnews.id – Muncul wacana duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Itu setelah PKB DKI Jakarta yang ingin mengusung Anies berkomunikasi dengan PSI, partai yang dipimpin Kaesang.

Wakil Presiden terpilih yang juga kakak kandung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya tidak anti terhadap Anies yang merupakan lawannya saat pilpres lalu.

“Bagus itu (Anies-Kaesang),” ucap Gibran, usai menghadiri pengukuhan Kepala OjK Surakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

“Mendoakan semua calon yang terbaik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, mengatakan terbuka mengenai nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Anies.

Termasuk nama Kaesang Pangarep, yang merupakan Ketum PSI. Bahkan DPW PKB DKI Jakarta mengaku sudah berkomunikasi dengan PSI terkait usulan menduetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta.

“Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun. Siapa pun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapa pun kita terbuka,” kata Hasbiallah di kantor DPW PKB DKI, Jaktim.

Hasbi mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan Kaesang di Jakarta 2024. PKB DKI mengibaratkan duet Anies-Kaesang cerminan persatuan Indonesia yang termaktub dalam sila ke-3 Pancasila.

“Ini sebenarnya Mas Kaesang masuk dengan Mas Anies ini kita mengamalkan Pancasila nomor tiga, persatuan Indonesia, ini mempersatukan,” ungkap Hasbiallah Ilyas.

Hasbiallah mengatakan, tidak memilih Kaesang karena faktor anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun alasan memilih Kaesang lantaran anak muda yang bisa menggaet 56% anak muda di DKI.

“Tidak ada itu yang akan rusak. Nggak nggak juga (alasan) soal anak Jokowi, anak muda di Indonesia, anak muda di DKI Jakarta, Gen Z ini kan hampir 56% itu anak muda,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *