[Update] Info MKGR Jatim Dukung Dukung Airlangga Hartarto di Munas Golkar Update 2023

Huntnews.id – Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Dr Kodrat Sunyoto memastikan mendukung kembali Airlangga Hartarto menjadi calon ketua umum Golkar periode kedua pada Munas mendatang. Kepastian ini menindaklanjuti arahan DPP untuk mengusung kembali Airlangga.

“Ini menindaklanjuti silaturahmi dan buka puasa di DPP Ormas MKGR kemarin. Kebetulan saya juga hadir saat rapat pleno DPP dimulai. Dan hasilnya mereka serahkan kepada Ketum Airlangga Hartarto pada Selasa (2/4) kemarin,” ujar Kodrat di sela kegiatan Sillaturrahim dan Buka Puasa Ormas MKGR Jatim di Kantor DPD Partai Golkar Jatim Jalan A Yani Surabaya, Kamis 4 Maret 2024 petang.

Kodrat mengaku MKGR sebagai inisiator pengusung Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar periode kedua adalah Ormas MKGR yang memulai. Namun pelaksananya dilakukan oleh ormas Kosgoro.

“Inisiator pertama dari Organisasi Pendiri Hasta Karya adalah Ormas MKGR lebih awal setelah rapat MPO. Hanya, mekanismenya mereka mengumumkan  Pleno baru diusulkan,” ungkap anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

MKGR mendukung kembali Airlangga Hartarto karena sosoknya sebagai pemimpin yang tidak ambisius dan negarawan. Hal itu terlihat dalam kondisi politik jelang pemilu 2024, beliau tidak terlalu berambisi menawarkan dirinya untuk maju Pilpres.

“Beliau (Airlangga Hartarto) justru ambil jalan terbaik, asal bagaimana calon yang diusung Partai Golkar di Pilpres mendapatkan hasil terbaik (menang),” tuturnya.

Sementara menyangkut kegiatan silaturrahmi dan buka puasa, lanjut Kodrat Sunyoto menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rutin dilakukan Ormas MKGR setiap bulan ramadhan. 

“Menyambung silaturrahmi itu bisa menambah rejeki dan menambah umur panjang sehingga sangat dianjurkan dalam agama Islam,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *