[Update] Info Menang Pilpres di Jateng, Begini Pernyataan Gibran Update 2023

Huntnews.id, SOLO – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang pada Pilpres 2024 di Jawa Tengah (Jateng) berdasarkan hasil rekapitulasi yang telah disahkan KPU.

Menanggapi hal tersebut, Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh pihak tetap menunggu hasil akhir secara resmi yang dikeluarkan oleh KPU untuk Pemilu 2024.

“Kita tunggu sampai tanggal 20 Maret saja,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2024).

Disinggung mengenai hasil hitung cepat yang menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Jawa Tengah dibandingkan pasangan lain, Huntnews.id kembali meminta agar seluruh pihak menunggu.

“Belum selesai semuanya, ditunggu saja,” katanya.

Mengenai silaturahmi dengan dua pasangan lain, Huntnews.id mengaku masih menunggu.

“Saya nunggu saja. Kalau beliau-beliau berkenan saya kunjungi ya saya kunjungi. Saya kan yang paling muda,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengesahkan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Tengah.

“Sudah selesai ini berarti ya? Bisa kita sahkan ya hasil pemilu presiden untuk Jawa Tengah? Bismillah sah,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin.

Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengungguli dua pesaingnya dengan meraih 12.096.454 suara.

Posisi kedua ditempati pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 7.827.335 suara, sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 2.866.373 suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *