[Update] Info Megawati Berhenti di Dekat Patung Kurus Berhidung Panjang, Lalu Berbisik ke Butet Kertaredjasa Update 2023

Huntnews.id – Senin, 13 Mei 2024, Megawati Soekarnoputri mengunjungi Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat. Di situ ada pameran karya seni. Seniman Butet Kertaredjasa, mendampingi Megawati berkeliling galeri.

Hingga Megawati berhenti pada sebuah karya seni, patung lelaki kurus berhidung panjang.

Patung tersebut didominasi warna hitam. Bagian wajah patung berwarna emas. Posisinya mendongak ke atas. Patung kurus itu memiliki hidung panjang.

Di belakang patung, ada tulisan ‘Melik Nggendong Lali’. Tulisannya cukup besar dengan cat berwarna hitam.

Di depan patung kurus berhidung panjang itu, Megawati berhenti. Dia lalu berbisik ke arah Butet. Tidak jelas apa yang dibisikkan.

Dalam keterangannya kepada wartawan usai mengunjungi galeri itu, Megawati memuji Butet sebagai seniman bertalenta. Presiden ke-5 RI itu juga menilai Butet mengungkapkan kemarahannya lewat sebuah karya seni.

“Pak Butet ini mengalirkan kemarahannya, dengan sangat artistik, dengan luwes. Dengan apa, kreativitas, imajinasi, yang mana ada contoh. Gak ada lagi. Cuma dia,” ungkap Mega.

Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, juga ikut menyaksikan patung itu. Dia lalu teringat pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pesan yang diingat Hendrawan yakni soal kader tak berbohong. “Bisa ditafsirkan macam-macam, tergantung yang melihat patung tersebut. Hidung panjang secara umum diasosiasikan dengan pinokio, yang hidungnya memanjang bila sedang berbohong,” kata Hendrawan, Senin, 13 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *