[Update] Info Masuk Radar Demokrat untuk Pilgub Jakarta, Pj Heru Budi: Nggak Ada Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono masuk radar Partai Demokrat untuk diusulkan menjadi calon gubernur (cagub). Namun, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum tertarik dengan hal tersebut.

Dijelaskan Heru, sejauh ini tidak ada komunikasi yang dilakukannya terkait kegiatan politik. Alih-alih membahas politik, Huntnews.id mengaku lebih tertarik untuk bagi-bagi sembako kepada warga DKI Jakarta.

“Enggak ada (komunikasi),” katanya saat kegiatan Sembako Murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Heru mengakui, dirinya tak memiliki pengalaman di bidang politik. Apalagi, saat ini statusnya adalah sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Huntnews.id juga menegaskan bahwa banyak tantangan yang akan dihadapi DKI Jakarta ke depannya. Namun, Huntnews.id mengungkapkan, nama-nama yang telah masuk dalam bursa cagub DKI Jakarta adalah orang-orang yang bagus.

“Ya, ke depan banyak-banyak tantangan. Kan calon-calonnya bagus-bagus ya,” ujarnya dikutip dari Republika.co.id.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta sebelumnya menyatakan membuka peluang untuk mendukung Heru Budi Hartono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta itu dinilai sebagai orang yang fokus dalan memimpin.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, Heru Budi merupakan orang yang bisa fokus dalan memimpin daerah. Artinya, Heru tidak memiliki agenda untuk menjadi status gubernur sebagai batu loncatan politik.

“Kalau ditanya yang fokus siapa itu yang keliatan sekarang adalah Pj Gubernur Heru,” katanya kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Mujiyono menilai, pemimpin DKI Jakarta ke depannya selayaknya tidak lagi diisi oleh orang yang ingin menjadikan jabatan gubernur sebagai batu loncatan untuk maju menjadi calon presiden (capres). Pasalnya, pemimpin yang memiliki agenda politik lain tidak akan fokus dalam menjalani tugasnya.

Makanya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta tetap membuka peluang mengusulkan Heru untuk diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. “Ya bisa saja (mengusung Heru). Itu kan bagian dari usulan, gubernurnya yang ini, wakil gubernurnya yang ini kan bisa aja. Penjajakan akan kami lakukan,” ujar dia. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *