[Update] Info Massa Pendukung Anies Muhaimin Padati JIS Sejak Malam Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Massa dari pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) memadati area luar Stadion Jakarta International Stadium (JIS) sejak Sabtu (10/2/2024) malam, untuk menghadiri kegiatan kampanye yang bertajuk Kumpul Akbar.

Massa yang mayoritas menggunakan pakaian berwarna putih tersebut memadati JIS dari segala penjuru dengan berjalan kaki. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dalam jarak sekitar satu kilometer sudah tidak bisa mengakses kawasan JIS dari arah selatan.

“Satukan Jakarta, AMIN-kan Indonesia,” kata salah seorang pendukung AMIN menggunakan pengeras suara dikutip dari Republika.co.id.

Adapun akses dari arah kawasan Sunter, maupun dari arah Jalan RE Martadinata mengalami kemacetan kendaraan hingga sekitar 2,5 kilometer menuju JIS. Bahkan berbagai kendaraan tersebut pun terpaksa diparkir di pinggir jalan.

Sebagian massa juga sudah memasuki area dalam Stadion JIS. Massa tersebut juga membawa alat peraga kampanye, di antaranya bendera, spanduk, hingga pernak pernik bertuliskan AMIN.

Dari video-video yang beredar di media sosial, sejak malam tadi, massa pendukung sudah tampak sangat banyak setelah magrib. Mereka memenuhi area sekitar JIS.

Warga-warga sekitar JIS juga dilaporkan secara sukarela memasak untuk konsumsi peserta.

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, hari ini.

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2/2024) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD). (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *