[Update] Info Mantan Jubir Jokowi, Johan Budi dan Penyanyi Krisdayanti Gagal Pertahankan Kursi di Senayan Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Mantan juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Johan Budi gagal mempertahankan statusnya sebagai anggota DPR RI.

Eks juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu kalah bersaing daricaleg lain di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII.

Caleg nomor urut 2 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu bertarung di dapil yang meliputi Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek.

Berdasarkan hasil penghitungan resmi KPU, Johan tercatat meraih 55.176 suara. Raihan suara anggota DPR pejawat itu merupakan yang terbanyak ketiga di antara delapan caleg PDIP.

Caleg PDIP peraih suara terbanyak pertama adalah Novita Hardini yang mengumpulkan 148.242 suara. Terbanyak kedua adalah Budi Sulistyono Alias Kanang dengan toreh 125.425 suara.

Adapun PDIP di dapil tersebut mendapatkan dua kursi DPR. Dengan demikian, kedua kursi itu akan menjadi milik peraih suara terbanyak, yakni Novita dan Budi Sulistyono.

Di Dapil ini, Partai Demokrat juga mendapatkan dua kursi. Salah satu kursi dimenangkan oleh anak Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Kursi kedua dimenangkan oleh Sartono

PKB, Partai Gerindra, Golkar, dan PAN sama-sama mendapatkan satu kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *