[Update] Info Makin Mantap Maju Jadi 01, PAN Segera Susul Nasdem Usung Rudal di Pilwalkot Update 2023

Huntnews.id – Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal) optimis untuk ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar 2024.

Keseriusannya untuk maju menjadi 01 di Pilwali nanti itu dibuktikan dalam kepeduliannya ke masyarakat Kota Makassar, seperti pada kegiatan Rudal care  di kawasan car free day Jalan Boulevard, termasuk kegiatan Jumat Berkah, dimana timnya membagi-bagikan makanan siap saji  setiap hari Jumat. 

Kegiatan sosial Rudal tidak hanya kali ini saja dilakukan, beberapa kegiatan sosialnya untuk membantu warga telah di rasakan oleh masyarakat. 

“Sebenarnya saya tidak berpikir untuk maju tetapi karena desakan oleh kelompok besar. Insyallah 01 (calon wali kota),” ujarnya, Minggu, 16 Juni 2024.

Apalagi, dukungan dari Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan merapat untuk berkoalisi dapat menambah kursi di Pilkada nanti.  Diketahui, Nasdem telah mendapat 8 kursi dan PAN mendapat 3 kursi.

“Untuk dukungan partai insyallah sudah cukup. Insyallah PAN akan bersama kami nanti di awal Agustus. Tidak menutup kemungkinan partai lain yang mau ikut kemungkinan bisa saja,” tutur Politisi Golkar ini.

Kata Rudal, ada banyak hal yang belum terselesaikan di Kota Makassar seperti masalah kesehatan, kemacetan banjir dan persampahan yang harus dituntaskan. 

Program-program Pemkot Makassar yang saat ini sudah sangat bagus dapat dilanjutkan kembali jika terpilih menjadi wali kota.

“Keamanan masyarakat itukan paling penting. Kota ini harus aman sehingga masyarakat nyaman tinggal di Kota Makassar,” katanya.

Soal pendampingnya dipilwali nanti, kata Rudal, itu diserahkan ke Parpol pengusung. 

Termasuk dukungan Rudal-Indira menurutnya, hubungan dengan istri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto itu sudah sejak lama terjalin.

“Kalau wakil kami serahkan ke partai. Tadi malam kita ketemu dengan ibu indira dan pak wali, hubungan kita sudah lama, sejak 1996 kita sudah berteman,” pungkas Rudal. (*)

Penulis: Nurjannah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *