[Update] Info Mahfud Komentari Hasil Survei: Saya Cuman Melihat, Kok Ada Orang Resah Ya Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengomentari hasil survei dari sejumlah lembaga erkait elektabilitas pasangan capres-cawapres yang berseliweran belakangan ini.

Dia mengatakan ada yang merasa resah terkait hasil survei. Namun, dia mengaku tak resah dengan hasil survei.

“Tidak resah, sama sekali tidak resah. Saya cuman melihat ‘kok ada orang resah ya’. Kalau saya sih tidak. Lihat saja nanti,” katanya usai ziarah ke Makam Bung Hatta di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Dia mengatakan kemenangan sesungguhnya pasangan capres/cawapres akan terbukti saat hari pemungutan suara Pilpres 2024, yakni 14 Februari 2024. Menurutnya, hasil survei yang ada saat ini hanyalah kesemuan.

“Pembuktiannya kan pengadilan rakyat yang sesungguhnya tanggal 14 Februari, semu sekarang ya diam, diam,” ujarnya.

Selain itu, Mahfud menegaskan dirinya bersama Ganjar Pranowo tak pernah memikirkan hasil survei. Sebab, Huntnews.id berkaca pada Pilpres 2018 di mana semua survei memproyeksikan Jokowi-Ma’ruf Amin kalah.

Bahkan, hasil survei tersebut menyebutkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf cenderung stagnan mulai tamat. Kendati demikian, hasil tersebut berbanding terbalik di mana Jokowi-Maruf berhasil mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tahun 2019 survei-survei salah semua, survei itu nanti kalau salah jawabnya, ‘itu kan potret hari itu, hari ini lain’ cuman begitu jawabannya,” ucap Mahfud.

Oleh karena itu, dia tak mempercayai satu pun hasil survei capres/cawapres yang ada saat ini. “Saya tidak pernah terikat dengan survei,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo-Mahfud Md tercatat duduk di peringkat ketiga di berbagai hasil survei terbaru. Elektabilitas Ganjar-Mahfud tampak bersaing dengan elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di posisi dua dan tiga.

Sementara di pemuncak, ditempati oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sesuai dengan hasil survei yang diliris oleg LSI Dennya JA, Polling Institute, CSIS, dan Indikator Politik.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *