[Update] Info Kunjungi Rumah Duka, IAS Kenang Petuah Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Indonesia berduka. Salah satu putra terbaik tanah air, Tanri Abeng, meninggal dunia. Tokoh asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra Jakarta, Minggu, 23 Juni 2024 dini hari, sekira pukul 02.39 WIB.

Jenazah Tanri Abeng disemayamkan di Jalan Simpruk Golf XIII, Nomor 19, Jakarta Selatan. Semasa hidup, bapak dua anak itu pernah menjabat posisi strategis. Di antaranya Eks Menteri BUMN serta Eks Komisaris Utama PT Telkom dan PT Pertamina.

Adapun jabatan aktif yang masih didudukinya ialah Komisaris Utama PT Biofarma dan Komisaris Utama PT Sulsel Citra Indonesia alias Perseroda Sulsel. Tidak heran, sederet tokoh ramai melayat ke rumah duka.

“Bangsa ini kehilangan salah satu putera terbaiknya,” ujar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kepada wartawan di rumah duka.

Wali Kota Makassar dua periode (2004-2014) itu memang bergeas ke rumah duka saat mendengar kabar berpulangnya Tanri Abeng, sosok yang dianggap sebagai guru sekaligus orang tua.

Di rumah duka, IAS bertemu dengan sejumlah tokoh nasional yang juga mentornya. Di antaranya yakni mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla, mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, mantan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, serta mantan Menkumham Hamid Awaluddin.

IAS juga bertemu dan sempat mendampingi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto saat memberi keterangan pers di rumah duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *