[Update] Info Kubu Prabowo Sangat Percaya Diri Gibran Unggul Pengalaman dari Mahfud dan Muhaimin, Anies Singgung Jabatan Menteri Cak Imin Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Kubu Prabowo-Gibran sangat percaya diri jelang debat cawapres malam nanti. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie menilai Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka punya keunggulan yang tidak dimiliki calon wakil presiden lain, yakni pengalaman sebagai kepala daerah.

“Ini pasti akan menjadi keunggulan komparatif dibandingkan cawapres lainnya yang mungkin belum punya pengalaman di eksekutif,” kata Grace di Jakarta, Kamis (21/12/2023) dikutip dari Inilah.com.

Menurut Grace, status Gibran sebagai Wali Kota Surakarta menunjukkan bahwa dia memiliki pengalaman di bidang penataan perkotaan.

Grace juga menilai Gibran memiliki pengalaman dalam pengelolaan anggaran belanja daerah hingga pengambilan kebijakan strategis untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi mas Gibran punya keleluasaan untuk mengelola anggaran untuk membuat kebijakan kebijakan yang langsung solutif kepada problem di tempatnya,” jelas dia.

Makanya, dia yakin putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan dengan mudah menyampaikan gagasan tentang pembangunan kota hingga perekonomian pada debat nanti meski sebenarnya baru menjadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021.

Tapi cawapres saingan mereka juga tak kalah siap. Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meyakini pengalaman panjang yang dimiliki Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merupakan bekal berharga untuk bertarung dalam debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengatakan pengalaman sebagai aktivis mahasiswa, menteri tenaga kerja dan transmigrasi, pimpinan partai, dan segudang prestasi lainnya, membuat pasangannya itu tidak akan menghadapi kendala berarti saat berdebat.

“Cak imin sudah punya persiapan sepanjang perjalanan karier dan beliau dulu bergerak di bidang ekonomi. Ekonominya apa? Tenaga kerja, ‘kan perekonomian itu salah satunya di bidang lapangan kerja,” kata Anies seusai menghadiri Rapat Konsolidasi Timnas AMIN di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu percaya, gagasan perubahan AMIN di bidang ekonomi melalui penyediaan lapangan kerja, akan mampu disampaikan dengan efektif dan efisien oleh Muhaimin saat berdebat nanti.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *