[Update] Info Koalisi PKS-PDIP untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 Menguat Update 2023

Huntnews.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut serta mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa nama Anies Baswedan tengah dipertimbangkan oleh partainya.

“Mbak Puan juga mengatakan bahwa Pak Anies ini menarik,” ujar Hasto kepada wartawan di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (29/6/2024).

Hasto menjelaskan bahwa dalam menjaring calon kepala daerah, PDIP memiliki kriteria tertentu, salah satunya adalah mendengarkan aspirasi dari akar rumput.

“Karena itulah, di seluruh Pilkada, kami tidak hanya berbicara dalam konteks elektoral,” kata Hasto.

Saat ditanya apakah Anies Baswedan termasuk dalam kriteria yang diinginkan oleh akar rumput, Hasto membenarkan hal tersebut.

“Nama Pak Anies juga banyak disuarakan di situ. Banyak partai juga harus melihat secara komprehensif,” tambahnya.

PKS diketahui telah mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon dalam Pilkada Jakarta 2024. Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar, menyatakan bahwa partainya berharap Anies dapat merangkul berbagai pihak, termasuk Nasdem, PKB, dan PDIP.

“Kita sebagai wakil, kita serahkan kepada Pak Anies untuk merangkul Nasdem, PKB, dan lain-lain, semua termasuk PDIP,” ucap Aboe.

Aboe juga menyatakan bahwa PKS terbuka untuk berkoalisi dengan PDIP dalam mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Huntnews.id mengungkapkan bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Welcome saja (PDIP), kita tidak ada masalah. Kita sama Hasto biasa saja ngobrol-ngobrol. Apa pun jadinya, kalau Anies bisa merangkul semua pihak, ya alhamdulillah,” ujarnya.

Menurut Aboe, bersatunya PKS dan PDIP akan menjadi tiket emas bagi calon yang diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Golden tiket, golden tiket. Ya itu yang terbaik, itu yang terbaik,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *