[Update] Info Klaim Pengurus Aktif di Muhammadiyah, Relawan Bergerak 1912 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Update 2023

Huntnews.id — Kelompok Relawan Bergerak 1912 mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 23 Desember 2023.

Deklarasi berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu malam. Para relawan kompak mengenakan baju berwarna biru langit.

Menurut Ketua Relawan Bergerak 1912 Fikar Prasetyo, pihaknya memang baru menggelar deklarasi pada hari ini lantaran ingin menampilkan sesuatu yang menggelegar.

“Kami ingin yang terakhir (mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran) tetapi bisa memberikan efek dukungan yang sedikit bombastis dan menggelegar, karena pada prinsipnya euforia itu menjadi hal yang penting,” kata Fikar.

Dia menjelaskan, sebagian besar anggota Relawan Bergerak 1912 merupakan pengurus aktif di organisasi Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Fikar menyebut, pengurus Relawan Bergerak 1912 sudah terbentuk di tingkat pusat hingga daerah. Untuk tingkat pusat, terdapat 37 orang yang berkontribusi sebagai pengurus.

“Kami juga sudah terbentuk di 23 provinsi. Semua dari Angkatan Muda Muhammadiyah, selain itu juga ada dari masyarakat, LSM dan lainnya,” ujar Fikar.

Dia memastikan, Relawan Bergerak 1912 melakoni langkah konkret untuk mendukung Prabowo-Gibran. Langkah ini antara lain menyangkut di antaranya, melakukan canvassing atau meyakinkan masyarakat untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Kemudian mengawal pemilu sampai pada tingkat tempat pemungutan suara,” ujar Fikar menambahkan. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *