[Update] Info Ketua MPR: Hormati Apa pun Putusan MK Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghormati apa pun putusan yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi. Terutama berkaitan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024) hari ini.

Bambang Soestayo dalam keterangan tertulis di Jakarta mengatakan, putusan MK akan menjadi akhir dari berbagai upaya hukum konstitusional yang dapat diambil oleh para pihak yang berperkara.

“Karenanya, apa pun putusan yang dikeluarkan oleh MK, seluruh elemen bangsa wajib menghormatinya,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dikutip dari Republika.co.id.

Menurut Bamsoet, seluruh elemen bangsa harus kembali bersaudara, bergotong royong melanjutkan pemerintahan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, serta mempersiapkan Indonesia Emas 2045.

Bamsoet menyamapiakn ajakan itu dalam orasi ilmiah pada Wisuda Diploma Tiga, Sarjana, Magister, dan Doktor Universitas Borobudur Jakarta.

Visi Indonesia Emas kata Bamsoet memiliki empat pilar utama, yaitu sumber daya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan keadilan sosial yang merata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *