[Update] Info Kelakar Megawati Minta Tukaran Puan Maharani Jadi Ketum PDIP Update 2023

Huntnews.idKetua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan isyarat kepada Puan Maharani untuk menggantikan posisinya.

Mulanya, Megawati mengaku iri dengan Puan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI sering kali bepergian ke luar negeri. Dia menegaskan bahwa perjalanan tersebut merupakan perjalanan dinas.

“Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan, sebagai Ketua DPR, ‘wah pergi ke luar negeri terus’. Tapi itu kerja loh, bukannya jadi turis,” kata Megawati dalam pidato politik dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

Megawati lantas meminta Puan untuk bergantian posisi dengannya. Dia menjabat sebagai Ketua DPR RI, sedangkan Puan sebagai Ketum PDIP.

“Lalu saya bilang, ‘gantian lah sama saya. Saya deh yang jadi ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum’,” ucap Megawati.

Dia berharap ada seseorang yang mampu menggantikannya berpidato sebagai Ketum PDIP.

“Loh enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini. Terus keadaannya gonjang ganjing enggak jelas, hehe,” ujarnya.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *