[Update] Info Kaesang Tak Lagi Berambisi Jadi Cawagub Update 2023

Huntnews.id – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, tak lagi berambisi jadi cawagub di Pilgub DKI Jakarta. Itu setelah dia dijagokan maju di Jawa Tengah, sebagai calon gubernur.

Pengamat politik Refly Harun mengatakan, pasalnya, elektabilitas Kaesang Pangarep tinggi berdasarkan survei tokoh untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jateng 2024. Salah satunya, Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Jadi Kaesang ambisinya bukan lagi menjadi wakil gubernur, ambisinya adalah gubernur tapi di Jawa Tengah sekarang, karena survei sudah mulai digerakkan ke sana,” ucapnya.

“Dia menjadi orang yang populer, dia elekbitasnya tinggi dan lain sebagainya, dan sudah ada lembaga survei yang kemudian mengendors-nya,” imbuhnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Kamis, 11 Juli 2024.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil jejak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng), Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep keluar sebagai tokoh yang paling unggul.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan menjelaskan, berdasarkan simulasi terbuka dengan menyodorkan 21 nama kepada responden, Kaesang memperoleh 15,9 persen suara, tapi responden yang tidak tahu atau tidak menjawab 19,5 persen.

Posisi selanjutnya ditempati Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi dengan 12,9 persen, Politisi Gerindra Abdul Wachid 7,8 persen, Selebritis Raffi Ahmad 6,8 persen, Ketua Bappilu PDIP Bambang Pacul 5,8 persen, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono 4,7 persen, hingga mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 4,7 persen.

“Pada simulasi semi terbuka 21 nama, Kaesang Pangarep paling banyak dipilih,” ujar Djayadi dalam konferensi pers virtual, Minggu, 30 Juni 2024.

Kaesang kembali memimpin dengan 25,6 persen suara pada simulasi enam nama, posisi kedua diperoleh Ahmad Luthfi dengan 16, 1 persen, dan selanjutnya Yasin Maimoen dengan 13,4 persen. (we)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *