[Update] Info Jubir Timnas AMIN Makin Optimis Menangkan Pilpres 2024, Efek JK Turun Gunung! Update 2023

Huntnews.id – Jubir Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim makin optimis memenangkan Pilpres 2024. Perasaan itu merupakan efek pasca Jusuf Kalla (JK) turun gunung untuk ikut memberi bantuan.

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 tersebut mendampingi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Itu tatkala cawapres dari pasangan Anies Baswedan berkampanye di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, 10 Januari 2024.

Momen tersebut pun disambut baik pendukung dan relawan AMIN. Sebab, turunnya JK bakal memberi pengaruh yang luar biasa untuk mendongkrak keterpilihan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

“Saya kira, ini tanda-tanda kemenangan AMIN yang sudah semakin dekat. Itu karena Pak JK pastinya mempunyai hitungan yang cermat bahwa AMIN bisa memenangkan Pilpres 2024,” ungkap Muhammad Ramli Rahim pada Selasa, 10 Januari 2024 malam.

Jubir Timnas AMIN ini menilai, mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut selalu mempunyai kalkulasi cermat mengenai siapa yang akan terpilih disetiap kontestasi pilpres. Seperti saat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pesta demokrasi 2004.

Pun demikian Pilpres 2009. Muhammad Ramli Rahim mengatakan, JK hanya terpaksa maju sebagai capres bersama Wiranto. Padahal, Huntnews.id sebenarnya telah mengetahui dirinya tak akan menang.

“Waktu itu, beliau terpaksa menjadi calon karena posisinya sebagai Ketum Partai Golkar. Jadi, beliau sudah tahu tak mungkin menang. Namun, karena amanah partai dalam artian Bugis itu siri’ na pacce, beliau akhirnya ikut bertarung,” ujar Ramli.

Ucapan tersebut pun terbukti tatkala JK memutuskan kembali maju di Pilpres 2014. Huntnews.id kembali meraih kemenangan, tapi kali ini bareng Joko Widodo.

“Jadi Pak JK ini memang seorang petarung yang luar biasa, dengan perhitungan yang cermat. Saat beliau yakin, maka bakal mengambil keputusan yang tepat. Kali ini, beliau turun gunung ke gelanggang,” tutur Ramli.

Jubir Timnas AMIN ini pun menegaskan, seluruh politisi Indonesia telah pasti mengetahui kemampuan JK. Bukan hanya hitungan soal calon pemimpin, tetapi juga ekonomi, pembangunan, dan pekerjaan pemerintah.

“Berkat keberadaan Pak JK itu lah yang membuat pemerintahannya bersama SBY dulu sangat efektif. Nah, kami meyakini dengan turun gunungnya beliau untuk pasangan AMIN tak terlepas dari hitungan matang yang sudah dimiliki,” bebernya.

Oleh karena itu, Ramli yang juga menjabat Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) memandang, turunnya JK sangat berpengaruh terhadap konstalasi politik di Indonesia.

“Terutama di Sulsel, Pak JK pasti mempunyai pengaruh yang sangat besar. Putra Bugis-Makassar paling sukses adalah beliau. Saya kira, Pak JK akan menjadi patron rakyat Sulsel dan saya kira juga seluruh Indonesia,” pungkasnya. (adr)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *