[Update] Info Jokowi Minta Menkeu dan Mensos Buka-bukaan di Sidang MK Update 2023

Huntnews.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dua menterinya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, untuk memberikan keterangan secara terbuka dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jokowi menggarisbawahi bahwa Huntnews.id tidak akan membatasi informasi yang dapat disampaikan oleh para menteri tersebut.

”Kalau Bu Menteri Keuangan mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya, lah,” ujar Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta dikutip dari CNNIndoensia.com, Rabu (3/4/2024).

Meskipun enggan berkomentar lebih lanjut mengenai tudingan politisasi bantuan sosial (bansos) dalam sidang MK, Jokowi menegaskan jika semua proses hukum akan berjalan sesuai dengan mekanisme persidangan.

Jokowi memastikan kehadiran Sri Mulyani dan Tri Rismaharini dalam sidang yang dijadwalkan pada hari Jumat (5/4/2024) nanti. Huntnews.id juga meminta kesabaran dari awak media massa untuk menunggu penjelasan yang akan disampaikan oleh para menteri.

”Semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya akan hadir hari Jumat,” ungkapnya.

Sidang sengketa Pilpres 2024 di MK memanggil empat menteri dari Kabinet Indonesia Maju untuk memberikan kesaksian terkait tudingan politisasi bansos dan anggaran APBN yang diduga memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Selain Sri Mulyani dan Tri Rismaharini, dua menteri lain yang dipanggil adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *