[Update] Info Jokowi: ASN, TNI, Polri, dan BIN Harus Netral, Saya tidak akan Berkampanye Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Presiden Joko Widodo menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparat keamanan harus menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mereka juga harus menjaga kedaulatan rakyat. Itu disampaikan Jokowi dalam video yang Huntnews.id unggah di akun X pribadinya, @jokowi, Rabu (7/2/2024.

“Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, hingga Badan Intelijen Negara (BIN) harus menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” tegasnya.

Penegasan sama disampaikan Jokowi kepada penyelenggara dan pengawas pemilu. “KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke daerah juga harus profesional, dan memastikan integritas supaya suara rakyat benar-benar berdaulat,” ujarnya.

“Kita semua harus menjaga pemilu yang damai, yang jujur, yang adil, menghargai hasil pemilu dan bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia,” lanjutnya.

Kepada masyarakat, Jokowi berharap mereka tidak golput. “Saya mengimbau, saya mengajak, kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Datang ke TPS, memberikan suara sesuai dengan pilihannya,” katanya.

Terkait dirinya, Jokowi memastikan tidak akan berkampanye. “Saya tegaskan kembali, bahwa Presiden diperbolehkan Undang-undang untuk berkampanye, juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya. Meskipun demikian, saya tidak akan berkampanye,” tegasnya. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *