[Update] Info JK Dukung AMIN, Ganjar: Sejak Awal Saya Sudah Tahu Update 2023

Huntnews.id, Jakarta — Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengkau tidak kaget mendengar dukungan Jusuf Kalla (JK) ke Paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin.

Ganjar mengatakan, meski baru menyatakan hal itu, JK telah lama mendukung Anies. Bahkan, dukungan itu JK berikan sudah sejak lama sebelum dirinya resmi sebagai capres dari PDIP.

“Oh beliau dari awal bahkan sebelum saya di umumkan beliau sudah ada di samping AMIN, kalau kami sudah tahu,” kata Ganjar saat di temui awak media, Rabu (20/120 malam.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pun mengaku tidak kaget dan khawatir atas dukungan itu. Pasalnya, setiap orang memiliki hak untuk mendukung setiap pasangan calon presiden yang ada.

“Kita tidak melihat ini mengkhawatirkan, ini melemahkan dan sebagainya,” kata Wakil Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud dalam keterangannya yang di kutip, Kamis (21/12).

Sementara itu, JK membeberkan alasannya mendukung Anies, sebab menurutnya Indonesia butuh pemimpin yang tangguh dan mampu menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat.

JK menyebut, Indonesia saat ini tengah menghadapi krisis ekonomi dunia yang terjadi akibat perang di Eropa.

“Kalau presiden tidak tangguh, akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara China dan Amerika Serikat (AS). Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena,” ujar Jusuf Kalla (JK). ***

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *