[Update] Info Jelang Pilkada Serentak, PKS Jalin Komunikasi ke Seluruh Partai: Tak Ada Lagi Kubu Capres Update 2023

Huntnews.id Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyebut partainya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik untuk membentuk koalisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu dilakukan karena tak lagi ada istilah 01, 02 dan 03, setelah kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berakhir.

“Jalan baik dengan temen-temen Golkar, temen-temen PDIP, dengan Gerindra karena di Pilkada PKS tidak lagi mengenal 01,02,03, semuanya bisa. Cari yang terbaik untuk masyarakat setempat,” ujar Mardani, Sabtu, 1 Juni 2024.

PKS disebut sedang bersiap untuk menghadapi kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Salah satunya dengan menyiapkan kader untuk maju berkompetisi.

“Yang pertama tentu DKI ini walaupun sudah tidak ibukota tetep menjadi magnitude politik karena itu PKS menyiapkan diri, apalgi PKS menang dan secara umum suaranya satu, kader maju,” ujarnya.

Namun, mengenai kesiapan bila ditunjuk olah PKS untuk maju di Pilkada Jakarta, Mardani tak menjawab lugas. Hanya dikatakan dirinya hanya seorang prajurit partai.

Bahkan, Mardani sempat menyinggung nama Anies Baswedan yang dianggap memiliki track record baik saat memimpin Jakarta.

“Kita di PKS selalu jadi prajurit, sampai saat ini sih prosesnya masih sangar dinamis dan Mas Anies yang salah satu yang sangat layak karena punya track record yang baik mengelola DKI,” kata Mardani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *