[Update] Info Jadi Menggugat ke MK? Anies: Kita Tunggu Pengumuman KPU Update 2023

Huntnews.id – Pengumuman KPU tentang hasil Pilpres 2024, menjadi dasar langkah Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, apakah akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi atau tidak.

“Kami tunggu dulu keputusannya, tunggu dari KPU, baru kami nanti putuskan,” ujar Anies kepada wartawan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa malam, 19 Maret 2024.

Perihal hak angket yang telah mulai dilaksanakan prosesnya, Anies menyerahkan semua urusannya kepada partai politik di DPR.

“Kalau angket kan sudah mau bergerak ya, tapi itu adalah proses yang bisa dilakukan di DPR oleh partai politik yang kita hormati,” ungkap Anies.

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN AMIN), Ari Yusuf Amir memastikan, pihaknya siap sepenuhnya untuk mengajukan gugatan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mengatakan Timnas AMIN telah mengumpulkan semua bukti-bukti untuk diuji oleh MK.

“Alhamdulillah sudah siap, kami sudah selesai 100 persen,” kata Ari seperti dilansir Inilah.com, Senin 18 Maret 2024 lalu.

Merespons kubu Ganjar-Mahfud yang akan menjadikan seorang Kapolda sebagai saksi di MK, Ari menyebut pihaknya juga memiliki saksi-saksi kunci yang akan bersuara di MK, namun Huntnews.id enggan menyebutkan nama-nama dari saksi tersebut.

“Kami sudah menyiapkan banyak saksi-saksi penting yang akan hadir, namun masih kami rahasiakan,” ujar Ari.

Sebagaimana diketahui, KPU hari ini, Rabu, 20 Maret 2024, diagendakan mengumumkan hasil akhir rekapitulasi hasil pemilu nasional seluruh provinsi. Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran mendominasi perolehan suara di hampir seluruh provinsi. Pasangan ini hanya kalah di dua provinsi, Sumatera Barat dan Aceh, yang dimenangkan oleh pasangan Anies-Muhaimin. (in/asw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *