[Update] Info Ingin Bartarung di Pilwalkot Bogor, Ini Janji Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi Update 2023

Huntnews.id, BOGOR—Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansya ingin bertarung di Pilwalkot Bogor. Kini,Huntnews.id sudah menebar janji.

Bakal calon wali kota (cawalkot) Bogor itu menegaskan akan memperjuangkan kenaikan tunjangan guru dan anggaran sekolah di Kota Bogor.

Sendi Fardiansyah mengtakan, fakta di lapangan menunjukkan bahwa tunjangan guru masih terbilang minim untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Sendi Fardiansyah, dia sangat prihatin atas kondisi guru di Kota Bogor yang masih menerima tunjangan rendah di berbagai jenjang jabatan.

“Saat ini tunjangan guru di Kota Bogor hanya Rp296.000 per bulan. Baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), maupun honorer. Dengan jumlah sebesar ini, kita sering lihat guru yang paginya mengajar lalu dilanjut dengan ngojek di sore hari atau kegiatan lain supaya dapat menambah pendapatan,” ujar Sendi sepertdi dikutip, Sabtu (6/4/2024).

Jika diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor ke depan, Sendi Fardiansyah berjanji akan menaikkan tunjangan para guru untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Saya ingin ke depan tunjangan guru kita naikkan dari Rp296.000 menjadi Rp1.000.000 per bulan. Termasuk juga tunjangan untuk kepala sekolah karena selama ini tidak ada tunjangan khusus untuk Kepala Sekolah. Padahal dari segi beban kerja Kepala Sekolah dan guru biasa itu berbeda,” jelasnya dikutip dari Inilah.com.

Selain soal tunjangan guru, Sendi juga menyoroti perihal pemeliharaan aset dan biaya operasional sekolah, yang dirasa masih perlu ditingkatkan.

“Untuk sekolah kita juga anggarkan sebesar Rp100.000.000 per tahun untuk pemeliharaan. Mudah-mudahan tidak ada lagi SD, SMP atau SMA di Kota Bogor yang atapnya masih bocor, dindingnya retak dan semacamnya,” ucap Sendi.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) jkata dia uga harus menyasar sekolah swasta agar biayanya lebih murah, dan biaya operasional berjalan bagi guru berjalan lancar. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *