[Update] Info Ikut Dialog Kadin, Penonton Anies Tembus 1,2 Juta, Prabowo dan Ganjar Masih Tertinggal Update 2023

Huntnews.id — Tiga capres menghadiri dialog yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis-Jumat, 11-12 Januari 2024.

Dalam acara itu, Kadin mengupas tuntas visi misi para capres dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Terselenggara atas kerja sama Kadin Indonesia dan TvOne.

Mengangkat tema, “Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045”, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tampil pertama, Kamis siang, 11 Januari 2024.

Disusul capres nomor urut 1, Anies Baswedan pada Kamis malam. Terakhir, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto pada Jumat sore, 12 Januari 2024.

Dialog itu disiarkan langsung akun Youtube Kadin Indonesia. Terlihat jumlah penonton Anies Baswedan jauh mengungguli rivalnya, Ganjar dan Prabowo.

Ganjar yang tampil lebih dulu baru ditonton 72 ribu kali. Sementara Anies Baswedan sudah mencapai 185 ribu. Prabowo yang baru tampil sore ini sudah ditonton 68 ribu kali.

Sementara di akun Youtube TvOne, penonton Anies Baswedan sudah menyentuh 1,2 juta. Ganjar Pranowo baru 61 ribu. Sedangkan Prabowo Subianto yang baru beberapa jam tayang sudah ditonton 401 ribu kali.

Dalam dialog itu, Anies Baswedan sempat mendapat standing applause atau aplaus sambil berdiri dari pengurus Kadin se-Indonesia yang hadir.

Dialog para capres dipandu moderator Aviliani. Capres berdiri di atas panggung bundar yang dikelilingi pengurus Kadin.

Saat tampil, Prabowo sempat “protes” dengan waktu yang singkat untuk menjawab pertanyaan. Itu terjadi saat Prabowo mendapat pertanyaan dari Wakil Ketua Umum Kadin Wilayah Sulawesi, Kukrit Suryo Wicaksono.

Kukrit bertanya tentang strategi meningkatkan produksi pangan dan pendapatan petani serta mewujudkan kemandirian pangan dan kemandirian industri pertanian.

Prabowo mengatakan, masalah pangan merupakan masalah strategis dan tak bisa diperlakukan sebagai masalah niaga. Salah satu strategi utamanya adalah food estate atau lumbung padi.

“Sebetulnya, moderator, ini bicara pertanian ini enggak bisa hanya dua menit,” ucapnya.

Moderator lalu menawarkan tambahan waktu 30 detik. Namun, Prabowo menampik.

“Anda undang saya sekarang, saya undang Anda khusus. Kita diskusi lima jam di Hambalang. Lima jam. Dua menit, dua menit kumaha atuh,” ujar capres nomor urut 2 itu yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelumnya pada debat capres yang digelar KPU, Prabowo juga beralasan sulit memberi jawaban dengan waktu singkat. Dia mengajak Anies dan Ganjar untuk diskusi khusus terkait food estate dan pembelian alutsista. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *