[Update] Info Hasil Suara Caleg Artis yang Bersaing di Dapil Jawa Timur, Ahmad Dhani Urutan Berapa? Update 2023

Huntnews.id – Pemilihan umum di Jawa Timur menjadi panggung bagi politisi bagi para artis yang membidik kursi DPR RI.

Berdasarkan perhitungan sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, terungkap ada sejumlah artis yang terlibat dalam kontestasi politik di wilayah tersebut.

Di daerah pemilihan (dapil) ini, tiga nama artis bersaing dari partai yang berbeda. Dari dapil di Jawa Timur, artis-artis terlibat dalam empat dapil. Dapil Jatim I, yang meliputi Surabaya-Sidoarjo, menjadi sorotan karena dianggap sebagai dapil yang penuh tantangan.

Berdasarkan situs KPU RI, real count sementara per pukul 12.18 WIB sudah ada 40.453 dari 120.666 TPS atau sekitar 33,5 persen yang sudah melaporkan hasil suara di wilayah Jawa Timur.

PDIP unggul sementara di dapil ini dengan 44.231 suara atau 19,4 persen. Namun, perhatian tertuju pada Arzeti Bilbina dari PKB, Ahmad Dhani dari Gerindra, dan Andre Hehanusa dari PDIP.

Arzeti Bilbina dan Ahmad Dhani berhasil menduduki peringkat kedua dari masing-masing partainya, sementara Andre Hehanusa berada di peringkat ketujuh.

Lucky Perdana, yang sebelumnya gagal dalam pemilihan 2019, kembali mencoba peruntungannya di politik. Huntnews.id mewakili PDIP dalam dapil Jatim III.

Meskipun suaranya belum signifikan, keikutsertaannya menambah warna dalam kompetisi politik di wilayah tersebut.

Krisdayanti menjadi satu-satunya artis yang mencalonkan diri di dapil Jatim V, juga dari PDIP, dan menduduki peringkat ketiga dari delapan calon.

Di sisi lain, Venna Melinda dari Partai Perindo mengungguli calon dari Gerindra di dapil Jatim VI dengan jumlah suara yang signifikan.

Meskipun politik merupakan panggung baru bagi para artis ini, kehadiran mereka menunjukkan bahwa dinamika politik di Jawa Timur semakin beragam dan menarik perhatian publik. (mg8/han)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *