[Update] Info Hak Angket Disuarakan, Mahfud Md: Kesahan Pilpres di KPU dan MK Update 2023

Huntnews.id – Cawapres 03, Mahfud Md kembali menegaskan, hak angket tidak akan membatalkan hasil Pilpres. Pasalnya, keduanya tidak berkolerasi. Yang berkorelasi sebut Mahfud, adalah KPU dan Mahkamah Konstitusi.

“Saya sendiri selalu menegaskan, bahwa apa pun hasil angket tak bisa membatalkan hasil Pilpres. Kesahan Pilpres secara hukum terletak di KPU dan putusan MK, sama sekali tak ada hubungan dengan angket,” cuit Mahfud di akun X miliknya.

Mahfud juga mengungkap statemen HM Jusuf Kalla saat menjadi keynote speaker di Universitas Indonesia pada Kamis, 7 Maret 2023, bahwa hak angket diperlukan untuk mengklarifikasi berbagai dugaan penyalahgunaan kekuasaan.

“Saat jd keynote speaker di UI (7/3/24) Jusuf Kalla (JK) mengemukakan bhw “Angket di DPR perlu dilakukan” utk klarifikasi atas berbagai dugaan penyalahgunaan kekuasaan. Kalau tdk diselesaikan di DPR maka demokrasi akan rusak dan pemilu tak ada gunanya. Mengapa? Karena akan timbul kebiasaan ke depannya bhw yg akan menang pemilu hanya kelompok yg berkuasa dan banyak uang,” tulis Mahfud.

Mahfud juga membeber pernyataan JK yang mengatakan sejak pemilu pertama tahun 1955, pemilu 2024 ini terburuk.

“JK jg mengatakan sejak pemilu pertama tahun 1955, pemilu 2024 ini terburuk. Kita hrs hindari bertemunya krisis politik dan krisis ekonomi karena kalau itu terjadi bisa menimbulkan huruhara besar,” lanjutnya. (x/asw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *