[Update] Info Gus Yahya Sebut Muhaimin Tak Menang Pilpres, Timnas AMIN: Tak Etis Sesama Kader NU Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dalam sebuah kesempatan menyebut calon wakil presiden Muhaimin Iskandar yang tidak akan menang Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut co-captain Tim Nasional pasangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Muhammad Azrul Tanjung mengatakan seharusnya pernyataan tersebut tak keluar dari seorang Ketua Umum PBNU.

“Tidak etis sesama kader NU menyatakan Muhaimin tidak menang dalam pilpres. Apa lagi pernyataan tersebut dinyatakan di depan umum dan Muhaimin hadir di acara tersebut,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2023).

Dia menilai sebagai sesama kader NU hendaknya harus saling menghormati, meskipun berbeda pilihan dalam Pemilu.

Menurut dia, perbedaan merupakan sesuatu yang biasa, apalagi dalam negara demokrasi.

“Bagi kami yang penting ikhtiar dan mengerjakan terbaik bagi bangsa dan negara. Kami yakin makin hari makin banyak pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan. Ormas besar seperti Muhammadiyah dan NU sebagian besar akan mendukung AMIN dalam pilpres ini,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, saat menghadiri Haul Al Munawwir di Ponpes Krapyak, Yogyakarta, Gus Yahya mengatakan sangat bersyukur melihat Cak Imin mengikuti Haul Almunawir Ponpes Krapyak.

Gus Yahya mengatakan kedatangan Cak Imin dalam haul itu dapat membuat cawapres pasangan calon nomor urut satu ini istiqomah mengikuti kegiatan haul.

“Mudah-mudahan setelah ini istiqomah hadir terus, walaupun mungkin tidak menang. Tapi tetap datang dalam Haul Munawwir,” katanya bergurau.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *